Sabtu, 29 Januari 2011

MENGAPA MAKAN TELUR ORGANIK


Di masa lalu telur telah menjadikan makanan yang dicap buruk oleh banyak kalangan hal ini dikarenakan terlalu tinggi kolesterol. Namun disaat ini imej tersebut perlahanlahan sudah  hilang, bahkan  telur sudah  menjadi salah satu makanan sehat bagi keluarga Anda.


Pentingnya Kolesterol

Kolesterol memainkan peran penting dalam pengembangan hormon. Hal ini juga diperlukan untuk kesehatan otak yang tepat. Sebagian besar otak terdiri dari lemak dan kolesterol. Ketika kolesterol sangat terbatas, memori dan kognisi bisa dikompromikan. Kolesterol juga melumasi sel, yang memungkinkan komunikasi antara mereka untuk menjadi lebih efisien.


Asam Amino

Telur mengandung semua asam amino esensial. Asam amino adalah blok bangunan protein dalam tubuh kita. Pada anak-anak, asam-asam amino yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan yang tepat. Pada orang dewasa, asupan asam amino yang tepat sangat penting untuk menyeimbangkan neurotransmitter. Sebagai contoh, jika seseorang tidak mendapatkan cukup asam amino melalui makanan, mereka tidak mampu untuk membuat serotonin, tubuh kita merasa linglung. Depresi bukanlah kekurangan Paxil melainkan kekurangan asam amino.


Berikut adalah beberapa tips dan resep untuk menikmati luar biasa yang dapat dimakan:

1. Beli  telur organik. telur organik nutrisinya lebih tinggi  dibandingkan dengan telur non-organik. Mereka adalah sumber yang sangat baik dari vitamin A, D, B12, Niasin, dan Folat.

Mereka juga kaya akan lutein, karotenoid dan zeaxanthin, mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula.

Selain itu, mereka adalah sumber baik kolin, nutrisi yang memungkinkan untuk komunikasi yang baik antara sel saraf dan sel biasa dalam tubuh Anda. Penelitian terakhir telah menemukan kolin untuk dihubungkan dengan hasil yang positif bagi kedua mama dan bayi termasuk risiko berkurangnya cacat lahir. Telur organik memiliki tingkat yang lebih tinggi signifikan omega 3 asam lemak, yang akan meningkatkan kesehatan otak yang optimal.
Tidak hanya telur organik , tapi mereka begitu jauh lebih cantik! kuning telur ini begitu lebih terang, hampir warna oranye. Disamping ini kuning telur organik yang warnannya lebih  oronge . Anda akan terkejut melihat betapa jauh lebih terang kuning kuning telur dalam telur organik. Ini tampak sehat untuk Anda! Lihat pic-telur organik di kanan, yang konvensional di sebelah kiri.

Check out situs ini untuk info lebih lanjut tentang manfaat gizi makanan organik yang luar biasa.http://www.ota.com/organic/benefits/nutrition.html

Tidak ada komentar: